Mengusung Tema tentang Karakter Building Kaprodi Manajemen Dakwah Mengajak Pengurus HIMMADA untuk Membangun Ghiroh Diri Sendiri

Jakarta, Kamis 16/03/2023, Pengurus Himpunan Mahasiswa Manajemen Dakwah (HIMMADA) mengadakan pelantikan dan upgrading dengan mengusung tema “From Character Building Toward Outstanding”.

Kaprodi Manajemen Dakwah, Dr. R. Nanang Kuswara, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk membangun karakter sebagai seorang mahasiswa caranya sangat gampang, yaitu dengan mengikuti kode etik mahasiswa salah satunya adalah masuk kelas tepat waktu

Lebih lanjut ia menyampaikan, “Untuk membangun hal tersebut butuh ghiroh dari mahasiswa sendiri, sebagaimana yang telah disebutkan dalam Al-Quran surah, Ar-Ra’ad ayat 11”

Karakter yang dibangun terdiri dari tiga aspek yang sesuai dengan teori taksonomi bloom, yaitu: bagaimana mahasiswa menciptakan mahasiswa yang mempunyai kompetensi afektif, kognitif dan psikomotorik.

Tidak lupa, Dekan Fakultas Dakwah Dr. Topikurrahman Bedowi, MA juga turut hadir untuk memberikan sambutan sekaligus melantik pengurus dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Dakwah yang baru-baru ini terbentuk.

Sebagai Dekan, beliau menegaskan akan mendukung penuh segala program yang akan dijalankan oleh para pengurus HIMMADA khususnya dalam program Koperasi yang menjadi program utama yang akan direalisasikan.

Setelah acara pelantikan selesai, seluruh pengurus kemudian melanjutkan acara upgrading bersama Kaprodi Manajemen Dakwah

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these