HIMAKOPI: LANGKAH BARU MENUJU PRODI KPI YANG UNGGUL

Jakarta, 9 Maret 2023, Dekan Fakultas Dakwah melantik Ketua dari HIMA yang bernama Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMAKOPI) yaitu Andini Putri.

Kaprodi KPI sekaligus pembina dari HIMAKOPI Bapak Ahmad Fachruddin, M,Si mengharapkan untuk setiap pengurus dapat membuat program kerja yang mengarah pada pengembangan skill dan kemampuan mahasiswa dari kemampuan menulis, kemampuan berbicara dan kemampuan digitalisasi.

Kaprodi juga menegaskan di era arus Informasi ini, mahasiswa KPI dapat berpeluang besar untuk dapat bersaing.

Pada Kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Dakwah, Dr. H. Topikurahman Bedowi, MA mengatakan pecahnya Himpunan Mahasiswa Dakwah (HIMADA) menjadi dua Himpunan yang sesuai dengan Program Studi masing-masing, yaitu HIMAKOPI (Jurusan KPI) dan HIMMADA (Jurusan MD) bertujuan agar setiap program yang dilaksanakan oleh mahasiswa lebih terarah ke program studi masing-masing.

Selain itu, pak Topik, sapaan akrab dari Dekan Fakultas Dakwah juga menambahkan bahwa akreditasi juga pada dasarnya terintegrasi ke Program Studi Masing-masing, maka langkah memecah Himpunan Mahasiswa ini menjadi langkah yang tepat agar setiap program mengarah pada kebutuhan akreditasi masing-masing Prodi.

Pelantikan HIMAKOPI dilaksanakan di Auditorium Universitas PTIQ Jakarta dari pukul 9.30 s.d. 11.30 WIB. Setelah acara pelantikan tersebut, para pengurus yang telah dilantik melanjutkan kegiatan dengan penyusunan dan pembahasan program kerja.

Anak Angin

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these