Home / Berita / Orientasi Mahasiswa Baru Kelas Reguler Sore Prodi Manajemen Dakwah

Orientasi Mahasiswa Baru Kelas Reguler Sore Prodi Manajemen Dakwah

Posted on

Fakultas Dakwah – 10 mahasiswa baru Institut PTIQ Jakarta mengikuti Orientasi Mahasiswa pada taggal 04 November 2021 melalui Zoom Cloud Meeting. Mereka adalah mahasiswa baru Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Institut PTIQ Jakara yang telah dinyatakan lulus pada ujian online  gelombang I dan II.

Orientasi dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai macam daerah bahkan ada yang berasal dari luar negeri, Malaysia.

Tujuannya adalah untuk mengenalkan mahasiswa baru tentang visi misi program studi manajemen dakwah. Dengan adanya program studi ini, mahasiswa manajemen dakwah dapat menjadi alumni yang unggul, modern dan berdaya saing tinggi dalam mengembangkan dakwah serta keilmuan Islam berdasarkan ke-Al Quranan.

Dekan Fakultas Dakwah, H. Topikurohman, M.A.

“Kita punya cita-cita menjadikan alumni-alumni yang berdikari yang mampu melakukan terobosan-terobosan kewirausahaan, enterpeunership dan ini menjadi salah satu keunggulan kita dan mata kuliahnya banyak sekali mengarah kesana.” Ujar Dekan Fakultas Dakwah dalam membuka sesi orientasi.

“Mahasiswa manajamen dakwah ini juga diharapkan dapat menjembatani program-program dakwah agar lebih efektif dan efisien melalui pengorganisasiannya, kemampuan leadershipnya kemampuan manajerialnya, dan lain sebagainya.” Ujarnya lebih lanjut

Begitu juga dengan harapan ketua Prodi Manajemen Dakwah Dr. R. Nanang Kuswara, SE, MM, bahwa mahasiswa manajemen dakwah ini didesign sedemikian rupa sehingga ia harus siap menjadi CEO, COO, President Director bahkan sebagai pemilik perusahaan.

Ada tiga materi yang disampaiakan dalam orientasi mahasiswa yang berlangsung selama 3 jam ini, yakni dari pukul 09.00 sampai pukul 12.00. pertama tentang visi misi fakultas Dakwah oleh H. Topikurrahman Bedowi, MA selaku dekan fakultas Dakwah, visi misi Prodi Manajemen Dakwah oleh Dr. R. Nanang Kuswara, SE, MM selaku ketua Prodi dan juga Manjemen admistrasi fakultas oleh Tata Usaha Fakultas Dakwah, Muhammad Fajar.

Di akhir orientasi ini dekan fakultas Dakwah menawarkan kepada para mahasiswa baru  sebelum perkuliahan untuk melakukan pelatihan Mandeley serta cara-cara untuk mengakses buku digital dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top