Home / Berita / Berikan Kuliah Umum Mahasiswa, Begini Tips Ustaz Syam Berdakwah Lewat Tik Tok

Berikan Kuliah Umum Mahasiswa, Begini Tips Ustaz Syam Berdakwah Lewat Tik Tok

Posted on
Ustaz Syam (Alumni Fakultas Dakwah Institut PTIQ Jakarta) saat mengisi kuliah umum Fakultas Dakwah via Zoom

Jakarta – Dai muda Program Islam Itu Indah Trans Tv, Ust. Syamsuddin Nur menyampaikan tips membuat konten dakwah lewat Tik Tok kepada mahasiswa baru dalam kuliah umum Fakultas Dakwah Institut PTIQ Jakarta.

Ia menyampaikan  agar konten dakwah dapat naik dalam fyp, kita bisa memanfaatkan filter maupun lagu yang sedang viral di aplikasi Tik Tok. Para dai dapat memanfaatkan lagu tersebut sebagai background konten mereka, lagunya dapat dikecilkan atau bahkan di-mute, namun tetap harus menyertakan keterangan lagu pada konten yang dibuat. Dengan demikian konten dakwah yang dibuat akan banyak yang cari.

Dalam kuliah umum yang dilangsungkan melalui Zoom Cloud Meeting resmi Fakultas Dakwah, Ust. Syam menegaskan kepada mahasiswa baru untuk selalu bersahabat, sambung ukhuwah islamiyah untuk membangun relasi dan juga harus pintar mencari peluang.

“Semua pengalaman saya hingga masuk ke Trans TV berawal dari saya belajar bagaimana menyampaikan isi Al-Quran di Fakultas Dakwah,” tutur alumni fakultas dakwah Institut PTIQ  Jakarta angkatan 2011 ini.

Kuliah umum Fakultas Dakwah yang mengusung tema “Dakwah Islam di Masa Pandemi Covid-19 Tantangan dan Peluang” ini juga diisi oleh beberapa pemateri seperti dekan Fakultas Dakwah H. Topikurrahman Bedowi, MA yang menyampaikan materi “Tantangan dan Peluang Dakwah di Masa Covid 19”, Dr. R. Nanang Kuswara, SE, MM Ketua Prodi Manajemen Dakwah yang menyampaikan materi dakwah dalam perspektif manajemen dan Drs. Ahmad Fahrudin, M.Si dengan materi “Tantangan Dakwah di Era Pandemi Covid-19 Refleksi Komunikasi”.

“Di setiap ada tantangan pasti akan ada peluang di baliknya dan ini adalah Sunnatullah” ujar dekan Fakultas Dakwah dalam penyampaian materinya. Kuliah umum ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

Oleh: Wahab Nur Kadri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top