Sinergi Dakwah dan Profesi: Universitas PTIQ Jakarta Jalin MoU dengan Masjid Raya Kebayoran Residence

Universitas PTIQ Jakarta, 08 Maret 2024 – Pada hari Jumat yang penuh makna, Universitas PTIQ Jakarta menandai tonggak sejarah baru dalam pengembangan dakwah profesi dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas PTIQ Jakarta dengan Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR) Tanggerang Selatan dan Masjid Imanuddin Graha Raya Tanggerang Selatan. Penandatanganan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam bidang dakwah.

Dekan Fakultas Dakwah Universitas PTIQ Jakarta, Dr. H. Topikurohman, MA, menjelaskan bahwa latar belakang MoU ini adalah adanya keinginan dari pihak MRKR untuk berkontribusi dalam kegiatan dakwah profesi sesuai dengan keahlian para jamaahnya.

Tujuan utama dari MoU ini adalah untuk menjalin sinergi dan kolaborasi antara MRKR dan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas PTIQ Jakarta dalam kegiatan yang positif dan produktif. Dekan berharap kerjasama ini dapat menghasilkan berbagai program dakwah yang bermanfaat, seperti workshop, pembentukan kurikulum dakwah profesi, podcast, dan publikasi buku.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Masjid Raya Kebayoran Residence, Ir. Abdul Aziz Noor, MLM, menyambut baik kerjasama ini. Ia mengatakan bahwa hubungan MRKR dengan Universitas PTIQ sebenarnya sudah terjalin lama, di mana banyak mahasiswa yang mengisi kegiatan di masjid MRKR seperti pengajian dan rebana.

“Banyak jama’ah dari masjid MRKR yang pensiunan dari berbagai macam profesi dan saat ini ingin berkointribusi dalam berdakwah, maka dari itu kami menyambut baik kerjasama ini” ujar Ir. Abdul Aziz Noor.

MoU ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi kedua belah pihak untuk saling mendukung dan memperkuat program dakwahnya. Dengan kerjasama ini, diharapkan dakwah dapat lebih efektif dan menyentuh semua kalangan masyarakat.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these